Lifestyle

Tips Untuk Dapat Melentikkan Bulu Mata Bayi

Bulu mata lentik menjadi idaman bagi kebanyakan orang karena dengan bulu mata lentik mata akan kelihatan lebih indah. Perawatan bulu mata lentik sebaiknya dilakukan sejak dini agar nanti saat si kecil dewasa bulu matanya akan terlihat lentik alami sehingga banyak para orang tua yang melakukan perawatan bulu mata lentik pada buah hatinya sejak bayi. Namun jangan khawatir tentang biaya dan bahayanya, perawatan untuk melentikkan bulu mata dapat dilakukan sendiri di rumah dengan bahan – bahan alami yang aman bagi si kecil.

Oleh karena itu berikut informasi yang dapat kamu simak tentang cara melentikkan bulu mata pada bayi:

  1. Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri sering digunakan pada bayi dengan tujuan melebatkan rambut. Namun ternyata minyak kemiri juga berfungsi sama pada bulu mata bayi. Caranya dengan mengoleskan minyak kemiri di area bulu mata. Usahakan jangan sampai mengenai mata saat pengolesan dan biarkan beberapa saat. Terakhir bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini setiap malam secara rutin agar hasilnya dapat terlihat maksimal.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung sejumlah zat aktif yang bermanfaat bagi kesehatan. Zat aktif tersebut diantaranya polifenol dan vitamin E yang dapat menutrisi bulu mata sehingga tumbuh dengan lebat dan lentik. Sama halnya dengan minyak kemiri, aplikasikan minyak zaitun dengan cara mengoleskannya pada area bulu mata dan usahakan jangan mengenai mata. Lakukan perawatan sebelum tidur agar tidak mengganggu si kecil beristirahat.

  1. Makan Makanan Yang Mengandung Vitamin E

Asupan makanan yang mengandung vitamin E juga dipercaya dapat merangsang pertumbuhan bulu mata yang lentik dan lebat. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E juga bagus untuk kesehatan kulit bayi. Adapun makanan yang mengandung vitamin E diantaranya adalah telur dan daging ayam. Selain itu buah – buahan juga ada yang kaya akan vitamin E seperti alpukat dan kiwi.

  1. Memotong Bulu Mata Bayi

Memotong bulu mata bayi juga menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik. Dengan menggunting bulu mata maka akan merangsang pertumbuhan bulu mata bayi. Namun cara ini harus dilakukan secara hati – hati karena beresiko melukai daerah area mata. Usahakan memotong bulu mata tidak terlalu pendek karena fungsi bulu mata ini adalah menahan air dan kotoran agar tidak masuk langsung ke mata.

  1. Menggunakan Gel Lidah Buaya dan Daun Sirih

Cara selanjutnya adalah menggunakan gel lidah buaya menggunakan daun sirih. Lidah buaya sudah lama dipercaya membuat rambut hitam dan lebat. Hal ini juga ternyata dapat diaplikasikan pada bulu mata. Caranya adalah mengoleskan gel lidah buaya pada bulu mata bayi menggunakan daun sirih sebagai alatnya. Sebaiknya kamu menggunakan daun sirih yang ada batangnya untuk memudahkan pengaplikasian. Lakukan perawatan ini setiap malam untuk dapat melihat hasilnya secara maksimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *