home & decor,  Properti

Tips Rumah Gaya Minimalis Teranyar

Jika gaya minimalis merupakan sebuah pilihan kamu, maka kamu dapat memulai langkah-langkah dalam membangun rumah dengan baik dan benar. Berikut adalah beberapa tips membuat rumah minimalis.

  1. Penggunaan desain rumah minimalis yang cenderung geometris

Tentunya sesuai dengan makna dan juga harfiahnya, minimal di sini artinya adalah cenderung kurang, sangat sedikit. Desain rumah minimalis pada umumnya memang memiliki bentuk yang geometris, yaitu kubus atau kotak tanpa adanya atap pelana maupun perisai. Pada bidang arsitektur, gerakan yang mengartikan minimalisme diawali tentunya oleh De Stijl dan Bauhaus di era 1920-an.

Bila De Stijl tersebut lebih mengedepankan abstraksi dengan mengurangi ornamen-ornamen seni untuk kemudian dapat kembali ke esensi bentuk dan warna, gerakan Bauhaus tentunya juga dapat mempromosikan produksi massa dengan adanya perpaduan seni dan kerajinan pada sebuah teknologi. Adapun memang bentuk geometris merupakan bentuk dari dasar rumah atau bangunan yang lebih dikenal oleh manusia sejak puluhan tahun silam.

  1. Rumah bisa dibilang sangat ringkas dan bersih

Jika kamu sudah yakin dengan memilih dan menjadikan minimalisme sebagai bagian dari gaya hidup, adapun memang langkah paling mudah yang dapat diterapkan dengan kamu menjaga kebersihan dan kerapian rumah. Tentunya juga agar sejalan dengan tujuan maka desain rumah minimalis perlu untuk dilengkapi dengan berbagai tempat penyimpanan yang ada pada semua ruangan. Dapur yang dijadikan sebagai pusat aktivitas berat yang ada di rumah seringkali tidak terhindarkan dari kondisi yang ruwet.

Maka dari itu tentunya akan sangat disarankan jika desain rumah minimalis lebih menyematkan tempat-tempat penyimpanan-penyimpanan yang besar, mudah untuk dapat diakses, dan tidak menghambat terhadap lalang penghuni rumah. Selain itu juga kamu bisa mengusahakan agar dinding hanya merupakan dinding utama yang dapat membatasi sekeliling area rumah kamu, sehingga nantinya tidak ada dinding yang berdiri sendiri tepat di tengah-tengah ruangan.

  1. Kohesifitas

Kohesifitas merupakan bagian terpenting agar tercipta sebuah kesinambungan di antara elemen dengan cara yang sederhana. Usahakan juga agar nantinya potongan elemen-elemen yang terdapat di dalam ruangan tampak sama dan kemudian saling melengkapi tentunya, tidak terlalu banyak sekali detail-detail, lebih sedikit terhadap penggunaan warna, dan tidak kelihatan tumpang tindih.

Demikian adalah beberapa tips dalam dekorasi minimalis rumah kamu ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *